How To Play Hoverboard For Newbie


Bagi pecinta olahraga air, pasti kalian pernah merasakan langsung sensasi bermain watersport seperti surfing, jetsurf, dan flyboard. Tapi beberapa dari kamu mungkin belum pernah mencoba watersport terbaru bernama aquatic hoverboard. Nggak perlu ragu apalagi takut buat cobain, karena keseruan memacu adrenalin di atas hoverboard bakal bikin ketagihan. Bagi pemula, ada trik-trik dasar untuk mulai melayang di atas laut dengan hoverboard.

 

Stand Up

Kalau kamu belum terbiasa bermain surfing, flyboard, dan hoverboard aquatic, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mencoba berdiri dengan menyeimbangkan badan alias Stand Up. Ada teknik yang mempermudahmu untuk Stand Up, yaitu teknik off. Caranya: 1) Biarkan papan selancar masuk ke dalam air; 2) Angkat board dengan posisi tangan di depan papan; 3) Pastikan posisi kaki belakang mendorong ke arah atas, bersamaan dengan tangan yang diangkat ke atas.

 

Balance

Saat kamu sudah bisa mencoba take off, ada yang namanya Balance. Artinya, kamu tetap harus menyeimbangkan badan dan jangan melalukan gerakan yang terlalu banyak. Sebab hal ini bisa merusak keseimbanganmu di atas board.

 

Acrobatic Move

Setelah mulai bisa menerbangkan hoverboard dan jaga keseimbangan, kamu bisa mencoba gaya basic dari hoverboard, yaitu menyelam ke bawah air. Caranya, dengan teknik nosedives. Teknik ini memanfaatkan dorongan dari U Pipe, untuk mengarahkan ujung hoverboard ke arah permukan air hingga seluruh badan menyelam masuk ke dalam. Saat di dalam air, arahkan kembali ujung hoverboard ke arah permukaan dan kamu akan melesat melompat keluar air. Gaya akrobat ini memang terdengar sulit, tapi buat kamu yang punya semangat tinggi menjinakkan hoverboard, latihan berulang-ulang pasti akan membuatnya sempurna.

Setelah paham trik-trik di atas, last but not least adalah jangan lupa mengecek kondisi pantai sebelumnya. Pastikan pantai yang kamu pilih memudahkan manuvermu ke arah mana pun. Ini tak kalah penting, karena makin leluasa, makin seru! You wanna try